Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, Polsubsektor Pelalawan Gelar Penanaman Pohon Penghijauan

Giat penanaman pohon penghijauan di Polsubsektor Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ Polsubsektor Pelalawan laksanakan kegiatan penanaman pohon penghijauan, bersih-bersih hingga bakti sosial di halaman Mako Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan. Rabu, (23/08/2023).

Ada benerapa jenis tanaman yang ditanam,  yaitu Pohon Ketapang 70 batang, Pohon Kecapi 20 Batang, Pohon Melinjo 20  Batang, Pohon Matoa 10 Batang, Pohon Jambu bol 10 Batang dan Pohon Jambu air 20 Batang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Pelalawan Yusman Efendi SE, Danramil 03 Bunut Kapt Inf Muhammad Yusuf, Lurah Pelalawan Musa SE, Kades Lalang Kabung Nanang Helmanto, Sekdes Sering Bakri Yulis SE, Perwakilan Perusahaan PT. RAPP, PT. PKS, PT. IIS dan PT.SAU, serta para tokoh masyarakat Kecamatan Pelalawan dan para pelajar dari SMK Kehutanan Provinsi Riau.

Kapolsubsektor Pelalawan IPTU Legito mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Bapak Kapolri. Penanaman pohon ini dilakukan di seluruh jajaran Polri dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam rangka HUT ke-78 RI.

Menurut Legito, bahwa kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global. “Kondisi alam saat ini sudah cukup banyak tereploitasi. Kondisi ini sudah sangat mengkawatirkan, sehingga perlu diantisipasi dengan melakukan penanaman pohon untuk penghijauan,” ujar Legito.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, sambung Legito, diharapkan bisa menjadi contoh kepada generasi penerus bangsa dalam rangka menjaga kelestarian Alam. “Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat terjadinya pemanasan global, kekeringan dan bencana alam lainnya,” pungkas Legito. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar