Guna Kepentingan Kemaslahatan Umat, BPN Rokan Hilir Tanam Padi Jenis Legowo

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Badan Pertanahan Negara (BPN) Rokan hilir, memanfaatkan lahan  produktif yang ada disekitar perkantoran untuk menjadikan nilai ekonomi bagi warga Bagansiapiapi.

Lahan seluas 1.5 Ha, yang ada di sekitar perkantoran, untuk perdana ditanami padi jenis legowo, yang dalam waktu singkat, dalam empat bulan tanaman padi tersebut sudah bisa dipanen.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, H.M Rocky Soenoko, SH.MH mengatakan, Penanaman padi jenis legowo ini tanaman perdana, agar lahan kembali produktif dan menjadikan nilai ekonomi ditengah masyarakat.

"Bibit padi jenis legowo merupakan bantuan Dinas Pertanian Rokan Hilir, tentunya hal ini meminta izin dengan Bupati selaku kepala daerah, guna memberdayakan lahan areal perkantoran yang selama ini dilihat tidak produktif", kata Rocky Soenoko, Jum'at (01/02/2019).

Ia mengatakan, hasil panen padi nantinya, hanya semata-mata dipergunakan untuk kepentingan kemaslahatan umat, khususya panen padi akan diberikan kepada pakir miskin, panti asuhan, dan lainya.

Selain untuk kemaslahatan umat yang membutuhkan, sebagian untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Hal ini tentunya banyak nilai ibadah disertai dengan nilai dari ekonomi tanah.

Menurut Rocky, hasil panen padi jenis legowo ini, nantinya bukanlah untuk dijual, tapi untuk kemaslahatan umat, bisa diteruskan dan diberdayakan.

Selain manfaatan lahan areal perkantoran, lahan kantor Satpol PP juga akan kita manfaatkan ditanami padi legowo, bahkan respon pihak satpol PP telah mengizinkan mereka ikut merasa senang hanya untuk warga disini.

"Seluas 1.5 hektar lahan BPN hanya ditanami padi, sisanya bagian belakag kantor akan ditanami jagung, agar seluruh lahan produktif menjadi nilai ekonomi", terang Rocky. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar