Tambah 23 Kasus Positif Covid-19, Kasus Covid-19 di Siak Sudah Capai 709 Kasus

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kabupaten Siak kembali menambah kasus sebanyak 23 kasus baru positif Covid-19. Dengan tambahan itu total kasus di kota istana mencapai 709 kasus.

Wakil Sekretariat Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono mengatakan, bahwa ada 23  penambahan kasus positif Covid-19. Kabar baiknya, pada hari ada 2 (dua) pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. 

"Masih ada 351 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji Swab. Total Positif 709 Konfirmasi, 180 dirawat, 385 sehat dan sudah dipulangkan, Isolasi Mandiri 131, dan 13 orang meninggal dunia," ujar Asisten satu Setdakab Kabupaten Siak itu kepada Riau Bernas di Siak. 

Dijelaskan Budhi, bahwa Suspek berjumlah 6432 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  5943 orang, isolasi Mandiri 470, isolasi di RS 6 orang, meninggal 13 orang.

"Untuk sekian kalinya, kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Wajib pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan," sebut Budhi. 

Budhi meminta, memberi dukungan untuk pasien positif, Suspek, dan tenaga medis. Jangan berstigma negatif terhadap mereka. 

"Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112. Tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Jangan lupa di rumah aja," ingatnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar