Serda Sarju Ingatkan masyarakat Kalau Masker itu Dipakai Bukan Disimpan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju mengingatkan masyarakat, untuk terus memakai masker dan jangan disimpan didalam saku ataupun tempat lainnya.

"Kita minta masyarakat patuh dan mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, masker itu jangan disimpan didalam saku, tapi dipakai," ujar Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju saat melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Jalan Perawang-Minas Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Selasa (13/10/2020).

Perihal masyarakat yang menyimpan masker didalam saku itu, dirinya tetap memberikan hukuman yaitu membuat surat pernyataan. "Kita berupaya masyarakat bisa patuh, bagi yang menyimpan masker dan tidak dipakai, kita tetap suruh buat surat pernyataan agar mereka jera," jelas Serda Sarju. 

Serda Sarju terus mengingatkan agar masyarakat dapat memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak, serta mencuci tangan. Cara 3 M ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang. 

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

"Kita minta kesadaran masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, karena itu cara yang efektif," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar