Tekan Angka Kematian Akibat Laka Lantas, Sat Lantas Taja Milenial Road Safety Festival

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Besok direncanakan Sat lantas Polres Rokan Hilir akan mengadakan sosialisasi Millennial Road Safety Festival, yang akan digelar di lapangan Perumnas Bagan Batu Kecamatan Bagan Senimbah Rokan Hilir, pada Kamis (24/02/2019).

Demikian disampaikan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasat Lantas Polres Rohil, AKP Jusli, SH, Rabu (23/01/2019).

Program Polri ini ditujukan mengkampanye keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial guna menekan angka kematian dijalan raya, akibat kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milennial penguna kendaraan antara usia 17 hingga 35 tahun.

"Dengan sosialisasi program ini, agar kaum millenial bisa membudayakan tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan. Karena mereka generasi penerus bangsa," kata Jusli.

Pihaknya, lanjut Jusli, mengupayakan melakukan berbagai pola sosialisasi, baik melalui media maupun bareng dengan kaum generasi millenial. Selain itu sosialisasi melalui spanduk Millennial Road Safety Festival kepada sejumlah pengendara di jalan Simpang Ujung Tanjung Kabupaten Rohil.

Menurut Jusli, dalam upaya memberikan sosialisasi kepada pengendara supaya lebih tertib, memastikan kelengkapan surat-surat sebelum mengunakan berkendara.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti Senam kolosal, Expo, Safety Riding, dan sebagainya.

"Kegiatan ini juga akan bekerjasama dengan Pemda dan dinas terkait, guna mensukseskan acara ini, akan mengundang beberapa komunitas, para pelajar, dan mahasiswa," kata Jusli. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar