Safari Ramadhan di Masjid Al Mubarok Penghulu Arizal Tambah Insentif RT di Seberang Feri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Penghulu Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Arizal akan menambah insentif RT di seberang Feri Dusun Sekar Mayang Kampung Pinang Sebatang. Hal itu disampaikan dirinya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Mubarok Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

"Kita lihat perjuangan RT di Dusun Sekar mLMayang sangat luar biasa, mereka saat rapat di desa tentu mengeluarkan biaya untuk membayar sampan saat nyebrang, maka dari itu, saya akan tambah Rp 50.000 dari Insentifnya," kata Penghulu Pinang Sebatang Arizal saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan yang juga dihadiri oleh Ustad lokal itu Iswanto S PD SD dan Murni Spdi.

Arizal menjelaskan, uang tambah insentif RT itu bukan dari Apkam melainkan dari dirinya pribadi. "Kita ingin para RT melayani masyarakat khususnya Dusun Sekar Mayang dengan maksimal. Jika bapak ibu ada keluhan kekami, silahkan sampaikan, jangan sampai disimpan didalam hati, nanti kenak penyakit hati," guyon Arizal sembari disambut gelak tawa oleh jamaah Masjid Al Mubarok Kampung Pinang Sebatang.

Arizal juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sekar Mayang selama dia memimpin Satu Tahun empat bulan. "Karena kami muda, kalaulah salah, silahkan tegur kami, kami tak marah, kalau menegur kami untuk membangun kampung, Maklumlah kami saat ini masih labil," jelasnya.

Selanjutnya selesai lebaran Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kampung akan melakukan Goro di Sekar Mayang agar ada keadilan. "Kemaren di seberang sana, insyaallah, siap lebaran di Dusun Sekar Mayang ini. Intinya, tidak ada anak tiri, semuanya sama, satu kesatuan yaitu Pinang Sebatang yang bedanya cuma Sungai Siak," imbuhnya.

Arizal juga Mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT IKPP Perawang yang telah menyumbangkan Al Qur'an sebanyak 40 Al Qur'an. "Nanti, 40 Al Qur'an akan kita bagikan di seluruh Masjid dan musholla Kampung Pinang Sebatang, ingat jangan dipajang, tapi harus dibaca dan amalkan di kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Safari Ramadhan diisi berbagai rangkaian, mulai buka bersama dengan masyarakat Dusun Sekar Mayang, sholat Tarawih dan witir berjemaah, tausiyah yang dipimpin oleh Ustadz Iswanto Spd dan menyantuni anak yatim sebanyak 8 orang. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar