Usai Di Vaksin, Kasus Positif Covid-19 di Sabak Auh Menurun

Camat Pusako Harland Winanda Mulya, SSTP, M.Si.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Pusako Harland Winanda Mulya, SSTP, MS.i menyebutkan, bahwa kasus positif Covid-19 di Kecamatan Sabak Auh menurun paska Sabtu kemaren masyarakat melakukan vaksin di Puskesmas Sabak Auh.

Tidak hanya mau di vaksin, kesadaran masyarakat tentang mengikuti Protokol Kesehatan sudah mulai terlihat. "Kita menyambut baik dengan adanya Vaksinasi Massal yang di laksanakan oleh Puskesmas Pusako dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 di daerah ini," kata Harland kepada Riau Bernas, Minggu (12/9/2021).

Dengan dilakukan vaksin secara bertahap itu, lanjut dia, angka kasus Positif di Sabak Auh terus berkurang. "Ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan dan masyarakat sudah mau divaksin. Alhamdulillah, dalam melakukan kegiatan vaksin itu tadi semuanya negatif semua ini tidak terlepas dukungan dan partisipasi bersama pihak dalam memerangi  Covid-19," jelas dia.

Camat mengajak masyarakat Sabak Auh untuk meminta kepada Allah SWT, agar Covid itu segera berlalu agar ekonomi masyarakat kembali pulih.

Kepala Puskesmas Pusako Hendri, SKM saat dikonfirmasi mengaku bahwa vaksin kali ini sudah tahap ketiga. "Sebanyak 100 dosis sudah disuntikan hari ini," jelas Hendri. 

Hendri menghimbau kepada masyarakat Sabak Auh agar mengikuti 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi Kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah. 

"Bila ada merasa gejala penyakit menyerupai Covid-19, segera periksa ke dokter, meskipun sudah di vaksin. Namun paling terpenting tetap menjaga dan mentaati Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," imbuhnya. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar