Tinjau Banjir di Bagan Laguh, Bupati Zukri dan Anggota Dewan ini Diskusi Penanganan Banjir

Bupati Zukri dan anggota DPRD Pelalawan, Yose Indrawan ST, diskusi penanganan banjir saat meninjau banjir di Bagan Laguh.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Persoalan banjir sepertinya sudah menjadi pekerjaan rutin yang harus dilakukan Pemkab Pelalawan, tiap tahunnya. Identifikasi masalah sudah semestinya harus dilakukan agar bencana banjir, tak harus rutin dialami oleh daerah ini. Apalagi Kota Pangkalankerinci yang notabene sebagai Ibukota Pelalawan selalu menjadi langganan banjir tiap musim penghujan datang. 

Permasalahan ini yang menjadi diskusi pembicaraan Bupati Pelalawan H. Zukri dan anggota DPRD Pelalawan, Yose, saat meninjau banjir di Desa Bagan Laguh, Bunut, pertengahan Mei silam. H. Zukri yang kala itu baru dilantik menjadi Bupati Pelalawan pada tanggal 26 April 2021, langsung mengajak diskusi anggota DPRD Pelalawan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pelalawan terkait persoalan banjir. 

"Meski baru dilantik, Pak Bupati langsung turun ke Desa Bagan Laguh untuk meninjau banjir. Saya pribadi apresiasi dengan langkah Pak Bupati yang turun langsung meninjau banjir yang terjadi di Bagan Laguh," katanya. 

Menurutnya, tiap kali musim penghujan Desa Bagan Laguh tak pernah lepas dari banjir. Hujan agak lama saja, air langsung menggenang di desa tersebut. Kehadiran Bupati meninjau banjir tersebut, sedikit banyak beliau jadi tahu persoalan banjir yang tak hanya terjadi di Pangkalankerinci saja tapi juga di kecamatan-kecamatan lain di daerah ini. 

"Kita berharap ke depannya ada solusi dari Pemkab Pelalawan terkait banjir yang kerap terjadi di daerah ini jika musim penghujan tiba," ujarnya. 

Sementara Bupati Pelalawan, H. Zukri, dalam peninjauannya merasa prihatin dengan kondisi banjir yang dialami warganya yang berada di Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut. Apalagi musibah banjir ini datangnya di tengah suasana gembira hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Ini tentunya menghambat aktivitas warga seperti biasanya, apalagi suasana lebaran ini kesempatan bagi masyarakat untuk bersilahturahmi kunjung mengunjungi antar rumah," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati selaku Pejabat nomor satu di Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan merasa turut prihatin dan berduka atas ujian ini. 

"Kita berharap ujian ini cepat berlalu dan masyarakat selalu tabah, dan kami atas nama Pemerintah Daerah akan selalu bersama masyarakat," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar