Dasril Maskar: Pemimpin Kedepan Harus Bisa Memprioritaskan Program Ekonomi Kerakyatan

Ketua Forum Masyarakat Bersatu untuk Pelalawan Maju, Dasril Maskar.

PELALAWAN - Jelang bergantinya kepemimpinan di daerah ini dalam satu bulan ke depan, salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Pelalawan ini berharap agar pemimpin di daerah ini ke depannya bisa memprioritaskan program ekonomi kerakyatan. 

"Jadi dengan adanya pelaksanaan program ekonomi kerakyatan, hal itu akan mengambil langkah-langkah strategis yang diarahkan langsung pada perluasan akses masyarakat terhadap sumber-sumber yang dimiliki masyarakat. Ini juga sekaligus menciptakan peluang-peluang bagi masyarakat di lapisan bawah untuk berpartisipasi secara konkret dalam proses pelaksanaan kebijakan pembangunan di daerah ini," terang Ketua Forum Masyarakat Bersatu untuk Pelalawan Maju, Dasril Maskar, pada media ini di Pangkalankerinci, Jum'at (5/3/2021).

Dasril Maskar yang akrab dipanggil Wak Jalil ini mengatakan, apalagi dalam kepemimpinan berikutnya nanti diisi oleh golongan muda. Dari mulai Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD-nya. Artinya, dengan kepemimpinan golongan muda diharapkan bisa lebih enerjik dan aktif dengan program-program ke depannya. 

"Kita juga menginginkan agar Kepala Daerah yang baru nanti dalam memilih Kepala-Kepala Satker-nya harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya, jangan asal tunjuk orang yang tak memiliki background di dinas yang dia pegang," tandasnya. 

Lanjutnya, sesuai peraturan Kemendagri, Kepala Daerah yang baru dilantik baru bisa mengganti Kadis yang baru setelah enam bulan. Dalam kurun waktu enam bulan itu, diharapkan Kepala Daerah yang baru bisa memilih Kadis-Kadis yang bisa diajak kerjasama dalam membangun Kabupaten Pelalawan kedepan menjadi lebih baik. 

"Dan kita dari Forum Masyarakat Bersatu untuk Pelalawan Maju, yang diisi oleh tokoh-tokoh masyarakat daerah ini siap untuk memberikan masukan bagi Kepala Daerah yang baru nanti. Bahkan keberadaan Forum ini juga tujuannya adalah untuk mengawal pembangunan di daerah ini," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar