Situasi PPKM, Titin Dan Azwar Terjaring Tidak Gunakan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Padahal masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Titin (25) dan Azwar (27) terjaring tidak mengunakan masker di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Kedua warga itu terjaring tidak mengunakan masker saat Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang bersama Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis melakukan penyisiran di empat lokasi yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri.

Empat lokasi itu adalah Pasar Tuah Serumpun  Perawang, BRI KM 4 Perawang, Toko baju Fortun Perawang, Warung Kue KM 4 Perawang. Ke empat lokasi merupakan daerah rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri.

"Dua warga yang tidak mengunakan masker tadi kita beri hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar mereka jera dan tidak mengulangi lagi," kata Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Jum'at (25/6/2021).

Namun bagi yang membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020. Ia mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan dimana pun berada, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. 

"Jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, karena dinilai rawan dengan penyebaran virus Covid-19. Mari sama sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan," tambahnya. 

Bagi pemilik usaha di Kecamatan Tualang, agar dapat menutup usahanya pada jam sembilan malam, jangan sampai berkerumunan. Kalau dapat, beli makanan dibungkus saja. 

Apabila mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. "Lebih penting bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena saat ini rawan dengan Penularan Covid-19," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar