Bupati Suyatno: Jika Atlit Berprestasi, Anggaran Ditambah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir dilantik Wakil oleh Ketua KONI Provinsi Riau, Drs.H. Destriyani Bibra, Msi, Kamis (7/02/2019) digedung Serbaguna H. Misran Rias Bagansiapiapi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua KONI Provinsi Riau, Drs H.Destrayani Bibra, Msi menyampaikan, dunia olahraga yang membuat prestasi tersebut tidak terlepas dari peran dan dorongan serta dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

"Bagaimana Bupati, sebagai pemimpin tertinggi di daerah ini berharap KONI memberi kontribusi untuk nama baik Rokan Hilir", kata Waka KONI Riau ini.

Saat ini atlet Rohil berprestasi adalah dari cabor Basket dan Cabor Catur, sangat perlu untuk dikembangkan. Di Provinsi Riau telah memiliki 50 Cabor yang perlu dikembang di daerah agar tahun 2020 bisa tampil sebagai utusan koordinator wilayah (Korwil) di daerah.

Sementara Porprov Riau 2021, Kuansing sebagai tuan rumah, untuk dua tahun kedepan Rokan Hilir mempersiapkan diri berkompetisi mengikuti berbagai pertandingan dunia olahraga.

Sementara, Ketua KONI Rokan Hilir, Drs.H. Asrul M.Nor, Msi menyebutkan, pada intinya pelantikan ini siap menjalankan amanah hasil musda KONI Rohil pada waktu lalu.

sebanyak 75 persen pengurus KONI berasal dari 19 cabor-cabor sudah terdaftar, bahkan dalam waktu dekat akan menyusul dua Cabor dikukuhkan, yakni cabor menembak dan cabor sepatu Roda.

Semangat olah raga, lanjut Asrul, Alhamdulilah, semua berjalan dengan lancar. Menurutnya dalam beberapa tahun belakangan ini, KONI Rohil sudah coba melangkah membenahi seluruh atlet dan cabor-cabor, guna memajukan dunia olahraga.

"Peran Ini tidak lepas dari pembinaan semua pihak, termasuk juga peran dari pemerintah daerah",  ungkap mantan Sekda ini.

Dikesempatan itu, Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno menyebutkan, bahwa KONI Rohil selama ini berjalan ditempat, karena belum punya kepengurusan, hari ini menjadi kenyataan, dengan dikukuhkannya pengurus KONI Rokan Hilir.

Seperti yang digambarkan KONI Riau, guna meraih prestasi perlu dilakukan pembinaan, semua atlet korwil masih ada waktu dua tahun jelang porprov Riau di Kuansing, untuk itu persiapan akan dilakukan.

"Bagaimana sayap olahraga di daerah Rokan Hilir ini bisa dikembangkan dengan suatu langkah pembinaan", anjurnya.

Ia juga menegaskan, pemerintah daerah memberikan dukungan kepada KONI agar sarana dan prasarana yang ada bisa dimanfaatkan, seperti Gedung serba Guna SMP Negeri 1 Bangko, lapangan bola kaki dan gedung olahraga yang berada di Batu Enam, silakan dipergunakan.

"Silakan pergunakan sarana dan prasarana tersebut untuk kepentingan KONI, jika sudah berprestasi terkait masalah anggaran bisa ditambah", tegas Bupati Suyatno. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar