Bimbing Belajar Daring, Koptu K Manullang Ajarkan Siswa Untuk Patuhi Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang membimbing siswa Pinang Sebatang untuk belajar daring disalah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Saat belajar daring itu, Koptu K Manullang juga mengajarkan para siswa sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat belajar daring berlangsung. "Kita tetap mengajarkan anak-anak ini menggunakan masker dimanapun berada, termasuk belajar daring," kata Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Minggu (4/4/2021).

Ada 6 siswa yang mengikuti belajar daring, satu siswa Siswa Sekolah Menengah Pertama dan lima lagi merupakan Siswa Sekolah Dasar. Ke enam siswa itu terlihat menggunakan masker serta menjaga jarak saat Koptu K Manullang memberikan arahan dan bimbingan untuk semangat belajar. 

"Tidak ada alasan lagi bagi siswa untuk tidak belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini. Kami hadir melalui Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar, mereka para siswa diberikan WiFi gratis untuk belajar daring melalui program Gerakan Peduli Pendidikan," jelasnya. 

Belajar daring ini diperuntukkan bagi siswa terdampak Covid-19 yang tidak mampu. "Kita berharap para siswa Pinang Sebatang tetap eksis belajar, dan tidak tertinggal pelajaran serta berprestasi, meski hanya belajar daring," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar