Program Presisi Bedah Rumah

Polres Inhu Sulap Rumah Berdinding Seng Bekas dan Beratap Daun Jadi Rumah Layak Huni

INHU, RIAUBERNAS.COM - Perdana dalam Program Bedah Rumah Presisi Polres Indragiri Hulu bangun rumah warga kurang mampu milik bapak Ica Kusmoyo di Desa Pasir Silang Jaya (PSJ), Kecamatan Lirik RT 1/RW 1 Dusun Satu, Jum'at 10 Desember 2021.

Bapak Ica Kusmoyo dan bu Anita memiliki dua orang anak yang tinggal di rumah kurang layak huni dengan berdinding Seng dan beratapkan Daun Rumbia berukuran 3X4 selama 7 tahun. Melihat kondisi tersebut, Bapak Ica Kusmoyo terpilih sebagai penerima Bedah Rumah Perdana Program Persisi Polres Inhu.

Kades Pasir Sialang Jaya (PSJ) H. Samsir, atas nama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memilih warganya berhak mendapatkan rizki yaitu bedah rumah. 

"Semoga Desa Pasir Sialang Jaya sesuai dengan nama Desa selalu jaya dalam semua lini, serta masyarakat terbebas dari corona. Sekali lagi saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bedah rumah ini kepada bapak Kapolres Inhu serta para donatur," ungkap Kades.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso menjelaskan, sebenarnya program bedah rumah sudah berjalan di Desa Bongkal Malang dan Dusun Tua. Nah kali ini Program Persisi Bedah Rumah akan  dilaksanakan sebulan sekali disetiap Kecamatan, serta tidak hanya fokus bedah rumah saja, jika semua memadai nantinya juga dilaksanakan sebulan dua kali.

"Program tidak hanya bedah rumah jika ada anggaran bisa membantu yayasan, pondok pesantren dan tempat ibadah yang di anggap perlu," ungkap Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K dihadapan para undangan, Jum'at 10 Desember 2021.

Masih kata Kapolres, untuk karteria penerima bedah rumah tersebut memerlukan beberapa seleksi. Seperti, rumah benar-benar tidak layak yang di ajukan oleh Bhabinkamtimas bekerjasama Bhabinsa setempat, dan nantinya hasil dari hasil Survei dilokasi di ajukan ke panitia pelaksana Program Persisi Bedah Rumah.

"Nah hasil seleksi serta kriteria, baru kita lakukan pembangunan Bedah Rumah. Mudah-mudahan tujuan program tersebut di Ridhoi Allah SWT, dan dalam pembanggunan tidak ada kendala," ungkap Kapolres. 

AKBP Bachtiar Alponso juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan Vaksinasi Covid-19, karena vaksin ini halal dan menjaga kesehatan ditengah pandemi covid seperti saat ini. Untuk di Kabupaten Indragiri Hulu, masyarakat yang sudah mengikuti vaksin sebesar 47 persen.

"Itu artinya untuk di Inhu sudah menduduki peringkat ke 6 di 12 kabupaten se Riau dan Insyaallah vaksinasi terus di gesa hingga 70 persen. Jadi buat masyarakat maupun keluarga yang belum lakukan vaksinansi agar mengikuti vaksin," himbau Kapolres.

Ucapan terimakasih tak terhingga juga disampaikan Pak Ica Kusmoyo dihadapan Kapolres atas bedah rumahnya. Ia baru pertama kali menerima hal seperti ini. "Saya tak bisa berkata banyak, yang bisa saya sampaikan hanya ucapan terimakasih tak terhingga, mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan bapak semua," ucap Pak Ica Kusmoyo.

Pelaksanaan bedah rumah diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Inhu serta di ikuti dengan Kapolsek Lirik AKP Aman Roni, Ketua pelaksana bedah rumah Sunarto, Tokoh Agama, Sekcam Lirik dan Ketua NU Lirik.

Kegiatan Bedah Rumah Tipe 6X6 ini juga Diseponsori oleh, PT. Naga Mas Mitra Usaha, Pasar Buah Belilas, PT. SBl, PT. SIR, PT. SBL, PT. Regunas, PT. Inecda, PT. Tasma Puja, PT. SSR, PT. PAS dan H. Basran. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar