Belum Miliki Izin Lengkap dan Kerap Abaikan Prokes dan K3, Warga Minta Mess TGI Tualang Disegel

Kabid Penegakan Perundang-undangan daerah Satpol-PP Kabupaten Siak, Subandi.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Kecamatan Tualang Ivan, meminta  pengerjaan Mes PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) oleh salah satu rekanan perusahaan negara yaitu PT Andromega Buana Abadi (ABA) disegel atau di stop terlebih dahulu. Karena, selain Izin belum lengkap, rekanan juga kerap abaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan protokol kesehatan. 

"Iya, kita minta di stop dulu sampai izinnya lengkap," kata Ivan kepada Riau Bernas, Jum'at (3/12/2021) di Tualang.

Ivan mengaku heran, PT ABA ini sepertinya terkesan sengaja dan kerap tidak menaati aturan yang berlaku. Hal itu terlihat di lapangan, para pekerja sering abaikan K3, namun pihak perusahaan terkesan membiarkan. "Kita minta PT TGI menegur PT ABA. Saya heran masa sekelas rekanan BUMN tidak memperhatikan itu, saya minta untuk ditinjau ulang agar PT ABA ini dapat mengikuti aturan yang berlaku," kata dia. 

Selain itu, Lanjutnya, perusahaan ini tidak taat dengan aturan di daerah setempat. "Kan masih ada izin yang belum dilengkapi, kenapa tidak dilengkapi, ada apa ini, berapa kerugian pemerintah Kabupaten Siak karena tidak ada masuk PAD dengan melengkapi izin ini. Makanya, kami minta di stop dulu," pinta Ivan.

Menindaklanjuti persoalan tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin, melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan daerah Satpol-PP Kabupaten Siak, Subandi, mengaku akan menindaklanjuti perihal itu. "Terimakasih informasinya bang, nanti akan kami tindaklanjuti," imbuhnya. (Vn)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar