Bupati Harris Serahkan BLT di Kecamatan Teluk Meranti

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Melalui Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, sebanyak 386 kepala keluarga di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM. Harris untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 itu, berlangsung di halaman Kantor Camat Kecamatan Teluk Meranti, pada Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Pelalawan beserta rombongan, Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Sekcam Bustami SKM, Kanit Bimas Bribka H. Simanjuntak, Danranmil Kapten Arh. Aswin Sembiring beserta anggota, KUA Zamhasri S.Ht.I, Lurah Teluk Meranti Musiddin, SE, Kepala Puskesmas Mahdaleni, S.ST, Korwil Pertanian Tengku Indra SP, serta Masyarakat Penerima Manfaat.

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Pelalawan dan rombongan. 

Zakirman menyebutkan, bahwa Bantuan Langsung Tunai ini adalah program dari Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan yang diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19, yang belum menerima bantuan dari program apapun.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban perkonomian keluarga yang terdampak Covid-19. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari," tutur Zakirman.

Zakirman juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, meskipun Kecamatan Teluk Meranti masih berada pada zona hijau. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari paparan Virus Covid-19 yang masih belum hilang dan masih menjangkiti masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan selamat kepada masyarakat penerima bantuan BLT. Dengan harapan semoga dengan BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak covid-19.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah, dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi, sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan memakai masker bila berada di luar rumah," harap Bupati. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar