Peduli Pendidikan, PT. PSJ Serahkan Bantuan Ke ST2P

PELALAWAN, RIAUBERNAS - Sebagai bukti komitmen kepedulian PT.  Peputra Supra Jaya (PSJ) pada dunia pendidikan di Pelalawan,  PT.  PSJ memberikan dua buah laptop pada Sekolah Tinggi Tehnologi Pelalawan (ST2P). Pemberian laptop ini langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Pelalawan,  Drs H.  Zardewan MM, di ruangannya,  Jum'at (27/9). 

Pemberian bantuan langsung diserahkan oleh Direktur PT.  PSJ Sudiono didampingi Kepala Humas PSJ,  Saputra Hidayana, pada Wakil Direktur ST2P,  Dr. Salmiyati, di ruangan Wabup Pelalawan, Jum'at (27/9). Menurutnya, pemberian bantuan dari perusahaan ini jelas sangat bermanfaat bagi kampus. 

"Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi selama ini, PSJ selalu rutin bekerjasama dengan Kampus ST2P. Karena selain bantuan beasiswa dan laptop ini,  perusahaan juga selalu menjadi lokasi magang bagi anak-anak mahasiswa ST2P," ujarnya. 

Dia mengatakan bahwa sebuah kampus tidak akan maksimal berkembang jika tidak sinergi dengan perusahaan. Karena itulah,  Kampus ST2P sejauh ini selalu menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan. 

Wakil Bupati Pelalawan,  Drs. H. Zardewan MM, begitu apresiasi dengan bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Karena jika hanya mengandalkan dari anggaran pemerintah,  tentu hal ini tidak akan mencukupi. 

"Saya apresiasi dengan bantuan ini.  Saya berharap,  perusahaan-perusahaan lain dapat melakukan hal yang sama sehingga sinergi program kerja antara pemkab dan perusahaan terus berjalan," katanya. 

Dia mengakui bahwa selama ini banyak perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan namun sejauh ini hanya perusahaan-perusahaan itu saja yang menggelontorkan Community Social Reaponsibility (CSR). Dirinya berharap perusahaan-perusahaan yang memberikan csr-nya langsung ke masyarakat bisa melapor ke Pemda. 

"Mungkin ada juga perusahaan yang langsung membantu ke masyarakat tapi tidak ada laporan ke kita maupun ke dinas terkait.  Seharusnya hal itu dilaporkan agar kita tahu perusahaan tersebut juga berkontribusi," katanya.

Direktur PT. PSJ, Sudiono, dikonfirmasi media ini usai penyerahan bantuan pada Pemkab Pelalawan mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk partisipasi perusahaan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan  khususnya ST2P. Tapi mungkin dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain apa yang diberikan oleh PT PSJ tidak seberapa. 

"Namun alhamdulillah meski begitu, kita selalu rutin dalam berkontribusi bagi dunia pendidikan di Pelalawan khususnya bagi ST2P," katanya. 

Lanjutnya, selaku pimpinan di PT.  PSJ dia berharap apa yang diberikan oleh perusahaan ini bisa menunjang aktivitas pembelajaran di ST2P. (ndy/sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar