Peringatan HGN dan HUT PGRI, Bupati Afrizal Sintong Bacakan Amanat Mendikbud Ristek

Peringatan GHN dan HUT PGRI di Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP bertindak sebagai pembina upacara peringatan HUT PGRI ke-76  dan Hari Guru Nasional (HGN) 

Apel dipusatkan dihalaman kantor BPKAD Rohil, Selasa (30/11/21) Bagansiapiapi 

Hadir Sekda HM Job Kurniawan AP MSi, pengurus PGRI Rohil, dan sejumlah anggota PGRI menjadi peserta upacara, Selain itu hadir perwakilan Forkopimda Rohil, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemda Rohil. 

Apel Peringatan itu ditandai mengerek bendera merah putih, menheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan persembahkan jiwa dan raga demi kemerdekaan negeri, dan pembacaan pembukaan UUD 1945.

Bupati Rohil Afrizal membacakan sambutan Mendikbud ristek mengungkapkan selamat peringatan HGN bersama seluruh insan pendidikan diberbagai tempat.

"Bagi kita setiap hari adalah hari ibu dan bapak guru yang tidak pernah berhenti untuk mendidik anak-anak serta terus memberikan pelayanan terbaik," kata Afrizal.

Disebutkan dalam sekitar dua tahun ini ditengah pandemi covid, para guru tetap memberikan pendidikan di tengah semua tantangan termasuk dalam memanfaatkan teknologi membuat belajar harus menarik bagi semua murid.

"Bukan tanpa tantangan, mengingat sementara di daerah yang sulit di akses internet banyak guru yang mesti datang dari rumah ke rumah." imbuhnya 

Dengan ini, katanya terus berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadir beragam paket kebijakan

Kemudian, Beberapa kebijakan Mendikbud, seperti diperbolehkan pembayaran bagi tenaga guru honorer, dari BOS

Dan memberikan opsi bagi guru menerapkan kurikulum lebih sederhana mengakhiri sambutannya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar