Hari Pertama PSBB Masih Membandel

Personil Koramil 10 Perawang Ingatkan Warga Disiplin Ikuti Anjuran Pemerintah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini, Jum'at (15/5/2020) sampai 28 Mei 2020.

Dengan itu, Tim gabungan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Bersama Polri dan Satpol PP, terlihat masih banyak warga berkeliaran dan nongkrong di cafe-cafe, padahal sudah memasuki masa PSBB. Selain itu, masih banyak juga warga yang mengabaikan Imbauan Pemerintah tentang pakai masker saat keluar rumah.

"Kesadaran masyarakat saat ini terlihat masih kurang atau membandel, padahal sudah diterapkan PSBB," sebut Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Adrian Agus kepada awak media di Tualang.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Penyebaran Virus Corona (covid-19) dengan route dimulai dari Kantor Polsek dilanjut ke Jalan Raya perawang KM 5 sampai KM 6, dilanjutkan ke Jalan M. Yamin dan kembali ke Polsek.

"Kita tetap menyampaikan anjuran Pemerintah, mulai mendatangi tempat-tempat keramaian agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing, dan menghimbau agar berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat, tidak membuat keramaian," imbuhnya.

Disamping itu, Serda Adrian Agus mensosialisasikan himbauan dari pemerintah pusat agar setiap keluar rumah wajib memakai masker, dan supaya menunda mudik. "Kegiatan itu dilakukan guna memutuskan mata rantai Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak ini," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar