5 Gang Ekonomi Dibangun

Putra: Dengan TMMD, Mempercepat Pembangunan Dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Ketua RT 02/RW 02 Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana, Putra,  mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, yang telah bersama masyarakat membangun jalan 5 gang ekonomi secara Gotong royong melalui Program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD).

"Kegiatan TMMD ini, dinilai bisa mempercepat pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, apabila akses jalan sudah rampung," ujar Putra, saat di jumpai Riau Bernas di lokasi, Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dijelaskannya, Program TMMD ini sangat banyak manfaatnya, selain menjaga hubungan silaturahmi antar TNI dan masyarakat, juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat. "Kita berharap, program TMMD terus diberlakukan, selain menciptakan silahturahmi yang baik karena gotong royong, serta merasa dilindungi. TNI mengayomi masyarakat bisa terwujud, jalan yang dibangun pun bisa berkualitas karena semangat gotong royong," imbuhnya.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, pembangunan 5 gang ekonomi Desa Temiang itu, dibangun sepanjang 150 meter dengan lebar 3 meter, dengan ketebalannya 0.15 meter.

Kegiatan TMMD yang ke 108 di Desa Tamiang ini diikuti oleh beberapa orang Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis serta 20 orang masyarakat sekitar. Pembangunan jalan saat ini masih proses pengerjaan dan secepatnya akan diselesaikan. 

"Program TMMD ini dilakukan sebagai kegiatan untuk memperat hubungan kerjasama antara TNI dan masyarakat. Kita berharap, jalan ini cepat selesai dikerjakan, sehingga bisa mempelancar dan meningkatkan akses transportasi barang dan jasa bagi warga," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar