Tinjau Vaksinasi di PT Serikat Putra

AKBP Indra Wijatmiko: Semoga Target Pencapaian Vaksinasi di Pelalawan Segera Tercapai

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, didampingi Kabag OPS Polres Pelalawan, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas dan Kasubbag Humas Polres Pelalawan, meninjau pelaksanaan Vaksin Projo tahap ke dua di PT. Serikat Putra, Kamis (18/11/2021).

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, bahwa di Kabupaten Pelalawan saat ini untuk kasus yang positif Covid-19 dalam beberapa bulan ini sudah bertahan di angka nol atau nihil. Namun saat ini target pencapaian vaksin di Kabupaten Pelalawan masih berkisar di angka 40%. Sedangkan untuk turun level, tingkat vaksinasi harus mencapai dikisaran 50% sampai 60%.

"Jadi kita harus mengejar target sekitar 15 sampai 20% lagi agar bisa turun level. Untuk itu, dukungan masyarakat dan perusahaan-perusahaan sangat kita butuhkan agar melaksanakan vaksin baik Projo maupun vaksin gotong royong," kata Indra Wijatmiko. 

Pencapaian itu, lanjut Kapolres, semuanya berkat kerjasama dari masyarakat dan instansi terkait lainnya. "Saya minta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, apabila masih ada tetangga kita yang belum di vaksin segera ajak mereka untuk segera vaksin. Karena vaksin merupakan garda terdepan untuk mencegah penularan Covid-19," imbau Kapolres. 

Selain itu, sambungya, tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada juga harus tetap dilaksanakan. Saya minta, walaupun kita sudah di vaksin tetapi protokol kesehatan tetap dijalankan, memakai masker dimanapun berada, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, ini demi kebaikan bersama agar kita segera terhindar dari Covid-19 ini," ujarnya. 

Dalam vaksin Projo tahap kedua ini, jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 3618 dosis yang diperuntukkan masyarakat sekitar perusahaan dan karyawan. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga sempat menanyakan kepada petugas vaksin bahwa jumlah 3618 tersebut masuk data mana, apakah Kabupaten Pelalawan atau Provinsi Riau. "Ini datanya masuk ke Pelalawan, semoga dengan tambahan jumlah 3618 masyarakat yang di vaksin, target pencapaian Vaksinasi Kabupaten Pelalawan segera tercapai, dan kita bisa turun level," tutup AKBP Indra Wijatmiko. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar