Jum'at Curhat, Kapolsek Tualang Ingatkan Masyarakat Waspadai Berita Hoax

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Tualang Kompol Alvin Agung Wibawa, S.Ik mengingatkan masyarakat Tualang agar jangan menelan secara mentah-mentah informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Jum'at Curhat di Dua Kampung melalui Panit Binmas Aiptu Robby Nurdiansyah dan Bhabinkamtibmas Pinang Sebatang Timur Bripka Jumi, Bhabinkamtibmas Tualang Bripka Eko. "Waspadai berita Hoax atau tidak benar, pastikan dulu kebenarannya, jangan main sebar saja," ingat Kapolsek.

Perihal Jum'at Curhat, lanjut Kapolsek, setiap masyarakat silahkan menyampaikan usulan dalam mengembangkan pelayanan Kepolisian untuk lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat.

"Tujuan lain, program Jum'at Curhat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan harapan masyarakat, supaya menemukan jalan keluar dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Panit Binmas Aiptu Robby Nurdiansyah SE menjelaskan bahwa Jum'at Curhat merupakan program dari Bapak Kapolri, dimana progam tersebut mempertemukan Instansi Kepolisian dengan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut didampingi  Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Timur Bripka Jumi P. Sihombing  

Panit menjelaskan bahwa Jum'at Curhat sebagai kegiatan yang mewadahi dan mendengarkan aspirasi dan masalah, dengan mencari solusi bersama-sama antara Pemerintah, Kepolisian, dan masyarakat. Progam ini sudah dilaksanakan di-seluruh wilayah Indonesia.

"Kepada masyarakat, agar tidak perlu takut atau segan dalam menyampaikan keluhan dengan para Bhabinkamtibmas. Keluhan atau masalah Bapak/Ibu yang disampaikan, agar cepat ditindaklanjuti," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan  Bhabinkamtibmas Kampung Tualang Bripka Eko. Ia mengingatkan masyarakat untuk saling berkoordinasi kepada dirinya, apabila ada persoalan atau informasi silahkan lapor kedia, untuk ditindaklanjuti.

Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan, SE mengucapkan selamat datang kepada pihak kepolisian Sektor Tualang.

"Dengan adanya progam “Jum'at Curhat” ini besar harapan saya untuk Pemerintah, Kepolisian, dan masyarakat dapat bekerjasama supaya apa yang disampaikan dan dikeluhkan perihal Kamtibmas, dapat diselesaikan," harapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar