Sertu Alexander Sigalingging Ingatkan Warga PST Untuk Tidak Buka Lahan Secara Membakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging mengingatkan warga Pinang Sebatang Timur (PST) Kecamatan Tualang untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Hal itu diyakini bisa berdampak buruk dengan ekosistem hutan atau lahan serta kesehatan masyarakat khususnya di Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Pinang Sebatang Timur  dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dikampung kita," jelas Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dijelaskannya, kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) berdampak pada kesehatan, sebab asap dari Karlahut bisa membuat Polusi udara. 

"Tahun kemarin kita diterpa oleh asap, itu disebabkan karena Karlahut, jadi kita tidak pingin itu terjadi lagi, maka dari itu, kita sama-sama menjaga agar hutan maupun lahan tidak dibakar," tambah dia. 

Selanjutnya, Sertu Alexander Sigalingging bersama perwakilan masyarakat dan anggota FKKPI ikut menyisir hutan dan lahan. 

"Sampai sejauh ini belum ada titik api, cuma kita tetap mengingatkan kepada masyarakat agar jangan bakar hutan dan lahan, jadi pelopor bersama untuk tidak bakar hutan atau lahan, apabila ditemukan api mohon kesadaran untuk bersama sama memadamkan," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar