Warga Jalan Jaya Perkasa Mengaku Resah

Truk Pengangkut Kayu Palet Overload Lewat Di Pemukiman Warga

Dua bua Truck pengakut Palet dari PT. TAKA Sedang berhenti dijalan Jaya Perkasa

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Jalan Jaya Perkasa Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, mengaku resah dengan lewatnya Truck over kapasitas atau Overload melintasi pemukiman warga.

Hal itu disampaikan Ika, saat melihat Truck over kapasitas itu beriringan menuju ke Perusahaan terbesar di Asia Tenggara dengan kecepatan sedang.

Kendati, tidak kecepatan tinggi disaat melintas, namun Ia mengaku takut sebab muatan kayu palet melebihi dari bak Truck atau over dimensi.

"Kayu palet itu melebihi bak yang ditentukan, namun disaat pendakian jalan ini, saya mengaku tekut, sebab kayu seperti mau tumbang. Seharusnya mereka tidak boleh lewat sini karena ini pemukiman warga," cerutu Ika kepada Riau Bernas, Jum'at (17/7/2020) di Tualang.

Menanggapi persoalan tersebut, Supir Truck Palet dari PT. TAKA yang tidak bersedia di sebutkan namanya itu, mengaku tidak tahu lagi harus lewat mana, sebab sesuai arahan Pemilik Perusahaan (Tarman, red) Truck pengakut palet harus lewat jalan ini. 

"Kalau lewat sana gak boleh bang, karena jalan kota, makanya lewat sini, biasanya lewat sini juga semua palet ke Indah kiat," jelasnya. 

Disinggung muatannya yang melebihi dari bak Truk atau Overload, Supir itu hanya tersenyum. "Disuruh bos muatan seperti ini bang, kami ngikut arahan bos aja (Tarman, red)," sebut dia

Apakah pernah ditilang oleh pihak berwajib, Supir itu mengaku pernah, terkadang berdamai bang, "Kalau masih dibawah uang jalan kami, iya kami kasih bang, tapi kalau oknum polisi tersebut minta lebih, saya Kasih STNK mobil itu sembari kasih tahu bos," tutupnya. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar