Posbakumdin Pelalawan Siap Dampingi Hukum Masyarakat Tak Mampu

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini di Kabupaten Pelalawan telah berdiri Posbakumadin (Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia) yang ditaja oleh Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin). Lembaga tersebut adalah pemberi bantuan hukum kepada masyarakat kecil yang tak mampu. Dengan syarat-syarat yang ringan seperti surat miskin dari Lurah atau Desa, foto copy KTP dan KK, masyarakat kecil tak mampu yang tengah tersandung masalah akan diberikan pendampingan hukum secara gratis.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Posbakumdin Pelalawan, Kamrizal SH, pada media ini, Minggu (30/6). Menurutnya, Posbakumdin ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang merasa hukum itu sangat mahal, dan Peradin mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan hukum dengan Posbakumadin. 

"Murni kita tidak meminta bayaran, kita akan memberi bantuan hukum secara cuma-cuma, dan sudah ada di seluruh Indonesia. Namun untuk di Riau sendiri, baru Pelalawan dan Siak yang ada," ujarnya.

Lanjut Kamrizal, penunjukan dirinya sebagai Ketua Posbakumdin Pelalawan berdasarkan SK Nomor 462-PP-VII-2018 tentang Posbakumdin Pelalawan. Dalam SK yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Posbakumdin itu, selain penunjukan dirinya sebagai Ketua Posbakumdin Pelalawan, juga dirinya ditugaskan untuk mengorganisir dan menunjuk para advokat dan paralegal, menjalin kerjasama dengan aparatur penegak hukum dan pemerintah.

"Kemudian melaporkan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan secara periodik pada Pimpinan Pusat Posbakumdin," katanya.

Dikatakannya, dengan adanya Posbakumdin ini diharapkan bagi masyarakat tak mampu yang tengah tersandung masalah, jangan timbul lagi keragu-raguan untuk meminta bantuan guna pendampingan hukum. Posbakumdin sebagai lembaga yang ditaja oleh organisasi Peradin ingin memberikan bantaun hukum yang terbaik bagi masayarakat yang tak kurang mampu.

"Untuk masyarakat tak mampu yang butuh dampingan hukum, kami akan siap mendampingi. Masyarakat bisa hubungi kami di nomor 082171335377 dan 081275031679," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar