Polres Pelalawan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik saat membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Pelalawan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019, yang berlangsung di lapangan parkir kantor Bupati Pelalawan, pada Selasa (28/05/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Bertindak selaku Pimpinan Pengambil Apel, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik, sekaligus membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Sementara bertindak selaku Komandan Apel IPDA AR Tambunan, SH.M.Si.

Hadir pada acara tersebut Bupati Pelalawan, H. HARRIS, Sekda Kab. Pelalawan, T. MUKHLIS, Wakapolres Pelalawan, KOMPOL REZI DARMAWAN, SIK M.ik, Penghubung 0313 / KPR utk Pelalawan, MAYOR Inf. S. TARIGAN, Kepala BNNK Kab. Pelalawan, AKBP ANDI SALAMON, SH, M.Si, Para Pamen, Pama Polres Pelalawan, Para Seluruh Tamu Undangan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemasangan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Muara Takus 2019, dan pengecekan mobil operasional yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan dan Kapolres.

Usai Apel Gelar Pasukan, kepada awak media, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik menjelaskan, terkait dengan Operasi Ketupat untuk pengamanan lebaran Idul Fitri 2019 Polres Pelalawan akan mendirikan tiga Pos Pam yang berada di daerah Seikijang, KM 55 Pangkalan Kerinci, dan Bandar Petalangan. Sedangkan untuk Pos Yan akan didirikan di depan Ramayana Pangkalan Kerinci.

"Tiga Pos Pam ini berfungsi untuk pantauan jalur mudik lebaran, dan untuk pengerjaan jalan semenisasi yang sedang berjalan, kita sudah memberikan himbauan untuk penyelesaian atau aktifitasnya berhenti sementara dimulai pada H - 10. Beberapa hari yang lalu saya sudah cek sendiri, jalan dua jalur itu sudah dibuka, jadi untuk lalu lintas di Kabupaten Pelalawan, dari mulai Seikijang sampai Ukui sudah tidak ada lagi hambatan", terang Kaswandi.

Di beberapa titik, lanjut Kapolres, memang ada sedikit penumpukan pada jam-jam tertentu seperti di jalan lintas timur Pangkalan Kerinci dan di Pangkalan Kuras, namun itu hanya sebentar dan tidak menganggu lalu lintas.

"Untuk personil itu gabungan, semua berjumlah 214 personil. Dimana dari kita Polri itu ada 90 personil, dari TNI ada 20 personil, dari Dishub ada 26 personil, Satpol PP ada 26 personil, Dinas Kesehatan 26 personil, Senkom 20 personil, dan PMI ada 6 personil", pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik. (sam)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar