Ajang Mencari Bakat, Sekda Rokan Hilir Buka Turnament Bola Kaki Bupati Cup 2019

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Turnamen Bola kaki tingkat pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat dalam rangka memperebutkan piala Bupati Cup tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. Surya Arfan, Kamis (26/09/2019) di lapangan KONI Bagansiapiapi.

Disela-sela acara pembukaan Sekda Drs.H. Surya Arfan mengutarakan, sepak bola merupakan olahraga favorit bagi anak muda. Pelaksanaan turnament Bupati Cup ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir, yang dibackup oleh PSSI baik daerah maupun nasional.

"Diperingatan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke 20 ini, bapak Bupati banyak mengemas kegiatan, berupa olahraga, seni tarik suara, dan bidang keagamaan", jelas Sekda.

Sementara, Ketua PSSI Rokan Hilir Suwandi, S.sos menjelaskan, turnamen bola kaki Bupati Cup 2019 ini dikuti oleh 13 tim  tingkat SMA, yang berasal dari Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Kubu Babusalam, Kecamatan Pekaitan, Batu Hampar, dan Bagan Sinembah.

"Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung selama 8 hari dengan sistem gugur, dan Final akan digelar pada 4 Oktober", terang Suwandi.

Dikatakan Suwandi, setiap ivent-ivent yang dilaksanakan bertujuan mencari bakat, guna menjaring generasi muda yang bisa dan layak untuk ditampilkan mewakili daerah di kejurda dan nasional, termasuk di ivent Porkab, turnamen antar kecamatan.

Menurut Suwandi, Turnament bola kaki Porkab antar kecamatan Se-Rohil bagi anak-anak U-18 tahun, kalau memiliki bakat bisa mewakil Rohil di Porprov 2021 di Kuansing mendatang.

Kalau sudah mampu dan layak akan ditrening Center (TC) kan lagi dalam waktu cukup panjang, mungkin setahun mengikuti trening. "Kita akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan agar mereka bisa pindah sekolah ke Bagansiapiapi supaya lebih konsentrasi mengikuti trening center", kata Suwandi. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar