Kades Dusun Tua Nilai PT MAS Kurang Perhatian

Kades Dusun Tua, Marwan

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Sebagai salah satu perusahaan yang berada di Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalanlesung, PT. Makmur Andalan Sawit (MAS) yang telah bertahun-tahun beraktivitas di wilayah tersebut dinilai kurang perhatian terhadap Desa Dusun Tua.  

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Dusun Tua, Marwan, pada media ini, Jum'at (22/2/2019). Menurutnya, sebagai sebuah entitas bisnis sudah seharusnya perusahaan tersebut mau membantu Desa Dusun Tua yang notabene berada di ring satu perusahaan. 

"CSR di perusahaan ini tak jelas, padahal perusahaan tersebut berdiri di daerah kami.  Salah satu contohnya saat kami mengajukan proposal untuk pembangunan musholla,  masak perusahaan hanya sanggup membantu kami Rp 300 ribu?  Inikan gak masuk akal," tandas Marwan. 

Dia mengatakan selain itu juga perusahaan tersebut banyak memakai tenaga kerja dari luar dibanding warga tempatan. Tenaga kerja dari luar itu juga menggunakan indentis dari luar daerah seperti KK dan E-KTP. Pihaknya sudah berkali kali menyampaikan persoalan administratif ini pada pihak manajemen PT MAS tapi tak pernah ditanggapi. 

"Selain masalah di atas,  persoalan limbah perusahaan itu masih menjadi masalah bagi kami," tukasnya. (syar'i)  


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar