Nasabah BRI Perawang Abaikan Prokes, BRI Perawang: Kok Bisa Lolos Ya, Padahal Sudah Ada Peringatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Humas BRI Cabang Perawang Reda Mahendra mengaku heran, paska nasabah BRI Cabang Perawang Kecamatan Tualang diduga mengabaikan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat mengantri di areal Kantor Cabang Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kok bisa lolos ya, padahal udah kasih peringatan untuk menggunakan masker," kata Reda Mahendra kepada Riau Bernas, saat dikirim foto nasabah tidak gunakan masker, Rabu (27/10/2021).

Setelah berkomunikasi dengan Security, Reda Mahendra mengaku bahwa tadi securitynya diarahkan didalam karena banyak nasabah membuka rekening digital, makanya didepan kosong. "Biasanya jaga terus, ini kebetulan lagi ramai didalam, makanya dia ngarahkan kedalam tadikan, biasanya security stanbay disitu," jelasnya menceritakan. 

Terkait masih ada nasabah tidak menggunakan masker saat masuk ke areal BRI Cabang Perawang Kecamatan Tualang, Reda membantah, "Tidak mungkin bang, selagi masih ada security didepan (Pos jaga, red) langsung distop tu bang, mungkin itu tadi kan ada buka rekening digital dia langsung mengarahkan ke CS," tandasnya.

Dari foto yang beredar, terlihat ibu tersebut sedang mengantri untuk masuk ke gerai ATM BRI Cabang Perawang, tetapi ia tidak menggunakan masker, beruntung Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung memberikan masker kepada ibu tersebut.

Seperti diketahui bahwa penggunaan masker saat ini wajib dilakukan sesuai Perda no 4 tahun 2020, bagi yang mengabaikan Protokol Kesehatan langsung didenda. Begitu juga pelayanan, terutama di Bank BRI Cabang Perawang yang pengunjung wajib menggunakan masker, kalau tidak terancam Bank BRI Cabang Perawang terkena sangsi.

Menanggapi hal itu, Camat Tualang Zalik Efendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang akan menindaklanjuti informasi tersebut. "Terimakasih informasinya, nanti kami akan tindak lanjuti ke pihak BRI Cabang Perawang," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar