Nasarudin Siap Menjadi Ketua KNPI Provinsi Riau

Nasarudin, SH, MH, se Budak Kampung yang siap Menjadi Ketua KNPI Provinsi Riau.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau ke 14 yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 dan 2 April 2021 besok, beberapa nama terus bermunculan dan menjadi kandidat untuk menjadi Ketua KNPI Provinsi Riau, salah satunya Nasarudin, SH, MH, se Budak Kampung asal Pelalawan. 

"Saya telah mendaftar sebagai calon Ketua KNPI Riau pada Senin kemarin (29 Maret 2021, red), dan dinyatakan lolos bersama dengan calon lainnya. Saya berharap dari OKP dan DPD II yang lebih kurang 100 orang itu, 60 persen suaranya diberikan kepada saya," ungkap Nasarudin kepafa awak media, Rabu (31/3/2021). 

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini menyebutkan, jika terpilih menjadi Ketua KNPI Riau, dirinya akan fokus memperjuangkan aspirasi kepemudaan dan Pemerintahan baik lokal maupun nasional, dan membackup seluruh perjuangan Propinsi Riau dalam berbagai hal baik proyek nasional, CPO, dan lain sebagainya dalam rangka kemajuan pembangunan di Riau," tegasnya. 

Nasarudin mengatakan, bahwa dirinya telah mendaftar di kepanitiaan KNPI Propinsi Riau, dan jika terpilih dan dipercaya memimpin KNPI Riau, dirinya akan melakukan sinergitas dengan Gubernur, Walikota dan Bupati se Riau. Dan pokus memperjuangkan aspirasi kepemudaan di pemerintahan, sehingga Pemerintah Pusat bisa menjadikan Propinsi Riau sebagai prioritas dalam pembangunan terutama peningkatan SDM dan pekerja lokal.

"Karena kenyataannya, sampai hari ini pekerja lokal masih banyak yang mengganggur dan belum mendapatkan pekerjaan yang layak," tuturnya. 

Nasarudin optimis dan yakin, kedepannya  Pemuda Riau bisa bersatu dan semakin visioner untuk membangun Riau seutuhnya. "Pekerjaan rumah masih banyak terutama dalam hal kepemudaan. Perlahan kita akan mencari solusi dan terus berjuang untuk mempersatukan pemuda Riau sebagai tonggak perjuangan Riau kedepannya," tukas Nasarudin.

Terkait soal Pelalawan sebagai tuan rumah pada Musda KNPI Provinsi Riau ke - 14, Nasarudin menyampaikan harapannya agar Musda yang berlangsung di Pelalawan besok berjalan aman, tertib, dan kondusif, tanpa ada gesekan dan keributan. 

"Kita berharap Musda berjalan tertib dan lancar tanpa kendala apapun. Ini marwah Pelalawan dan kita berharap semua pihak yang hadir dapat melaksanakan Musda dengan lancar dan jalannya demokrasi yang baik," pungkasnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar