Bekerjasama Dengan PMI, KNPI Kecamatan Kerumutan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kerumutan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pelalawan, mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, pada Kamis (23/09/2021).

Ketua PK. KNPI Kerumutan yang juga Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Imustiar, S.IP mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Kecamatan Kerumutan yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat lain yang membutukan. 

"Sesuai tema kita pada kegiatan donor darah ini 'Setetes Darah Selamatkan Sejuta Umat'. Untuk itu, atas nama KNPI Kecamatan Kerumutan saya menyampaikan terimakasih kepada bapak-ibu yang telah ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan darahnya untuk orang lain, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah, Aminn," ucap Imustiar. 

Ditempat yang sama, Ketua Donor Darah PMI Pelalawan dr. Ovi menyampaikan apresiasinya kepada KNPI Kerumutan yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan donor darah ini. 

"Darah yang didonorkan nantinya akan kita sumbangkan ke rumah sakit umum daerah maupun swasta. Kepada pendonor jangan takut untuk donor darah, karena akan ada darah baru mengalir di tubuh kita yang membuat tubuh menjadi lebih sehat. Kami berharap, baiknya donor darah ini di laksanakan 3 bulan sekali, minimal 20 kantong, kami siap untuk datang," jelas dr. Ovi. 

Kegiatan donor darah yang dimotori oleh PK. KNPI Kecamatan Kerumutan tersebut, berhasil mengumpulkan 50 kantong darah. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar