Gerakan Sinergitas Pemulihan Ekosistem Di Dalam Kawasan Hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN)

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, banyaknya kerusakan Ekosistem yang diakibatkan oleh Kebakaran Hutan di Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo  (TNTN) membuat Balai TNTN telah melakukan berbagai upaya perbaikan. Salah satunya dengan kegiatan pemulihan ekosistem yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai TNTN yang diwakili oleh Kepala Resor Lubuk Kembang Bunga, Ahmad Gunawan, S.Hut bersama dengan Polres Pelalawan sebagai Mitra, turut hadir Staff Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I dan Masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga Kec. Ukui Kab. Pelalawan.

"Bentuk Progam Pemulihan Ekosistem yang dilakukan tersebut diantaranya adalah Perawatan Pembibitan dan Penanaman Bibit Pohon Jengkol, Bibit Pohon Petai, Bibit Pohon Durian dan Bibit Pohon Pulai sebanyak 300 batang dilokasi Flaying Squad Taman Nasional Tesso Nilo tepatnya diatas lahan bekas terbakar seluas lebih kurang 3 Ha," papar Kepala Resor Lubuk Kembang Bunga, Ahmad Gunawan, S.Hut pada media ini, Kamis (24/12).

Dia mengatakan bahwa dengan kegiatan Pemulihan Ekosistem Penanaman Bibit Pohon ini ke depannya diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan. 

"Dan ini juga merupakan bentuk upaya penghijauan sehingga terwujudnya keseimbangan sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya di dalam Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar