H Asril Terpilih Nahkodai APINDO Siak

Zulfikri Minta Peran APINDO Membina Pengusaha Ditengah Pendemi Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - H. Asril atau yang lebih dikenal sebagai Panglima Besar Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) Republik Indonesia, terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Siak secara aklamasi di High Land Hotel Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dengan terpilih H. Asril yang akrab dipanggil Panglimo Doyok itu, maka ia akan memimpin pengusaha di Kabupaten Siak lima tahun kedepan melalui wadah APINDO.

Ketua DPK APINDO Kabupaten Siak  terpilih H. Asril mengucapkan terimakasih terhadap amanah yang diberikan guna melanjutkan kepemimpinan APINDO Kabupaten Siak 5 tahun kedepan. "Amanah ini akan dijalankan. harapan kita, besar dukungan dari rekan-rekan, kalau tidak ada dukungan dari rekan Apindo ini tidak bisa berjalan secara maksimal," kata Panglima Doyok sapaan sehari-hari kepada Riau Bernas, selasa (14/9/2021).

Panglima Doyok menyebutkan, bahwa rekan-rekan APINDO harus kompak, sebab situasi Pendemi Covid-19 sangat berdampak sekali bagi pengusaha. "Maka dari itu, diperlukan komunikasi yang intern sehingga terciptanya kesempatan dan kita harus siap menghadapi semua situasi yang ada," jelas Doyok. 

Dalam waktu dekat ini, lanjut Doyok, Ia akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait masalah upah. "Kita akan bersilaturahmi dengan perusahaan, Disnaker, dan minta petunjuk dengan DPP, sehingga APINDO bisa berjalan baik sesuai yang diinginkan," harapnya.  

Ketua DPP APINDO Provinsi Riau Wijatmiko Ra Trisno melihat, bahwa DPK APINDO Siak ada kecerahan dibawah pimpinan H. Asril ini. 

Perihal tantangan paska 2 tahun sebelumnya, pengusaha terlihat terpuruk karena dampak pendemi Covid-19. "Kedepan akan lebih menarik lagi, kalau stres dia tidak jalan, kalau dia siap kesempatan ada" jelas dia. 

Paling sulit, lanjut dia, harus merubah gaya hidup sendiri. "Kita harus bekerja keras, melihat peluang seperti ekonomi kreatif. Semoga kepemimpinan H. Asril, APINDO Siak lebih baik lagi, karena beliau berpengalaman di bidang usaha," harap Wijatmiko didampingi Sekretaris DPP APINDO Provinsi Riau Edy Darmawi.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintah Hukum dan Politik Kabupaten Siak Zulfikri, S.Sos, MM, berharap APINDO Kabupaten Siak bisa menciptakan suasana hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha dengan pemerintah, pengusaha dengan perusahaan, dan perusahaan dengan masyarakat.

"Dengan kondusif, inovasi dan investasi dapat meningkatkan, serta mampu menciptakan stabilitas ekonomi di kabupaten Siak. UU cipta kerja dapat menjadi solusi dalam menciptakan lapangan kerja, mohon ini kita kawal dengan baik," kata Zulfikri. 

APINDO, lanjut dia, bisa menjadi wadah sebagai pelaku usaha dalam menjaga eksistensi usaha ditengah Pendemi Covid-19. "Kita harap, kehadiran APINDO Siak bisa membina pengusaha dalam meningkatkan produktivitas kerja dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar