Bupati Harris Serahkan BLT-DD di 3 Desa di Kecamatan Langgam

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di 3 Desa yang ada di Kecamatan Langgam, Rabu (10/6/2020).

Adapun 3 Desa yang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kecamatan Langgam tersebut, yaitu Desa Langkan, Desa Penarikan, dan Desa Padang Luas.

Ikut hadir mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST.MT, Pabung Dandim 0313/KPR Mayor Inf S Tarigan, Koramil 09/Langgam Kapten Arh Kharidon Sitio, Kapolsek Langgam AKP Fadli, Plt Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, S.Sos dan masyarakat penerima manfaat. 

Plt. Camat Langgam, Sugeng Wiharyadi, S.Sos menjelaskan, jumlah masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini sebanyak 245 kepala keluarga. 

"Dimana, untuk Desa Penarikan berjumlah 70 kepala keluarga, Desa Langkan berjumlah 127 kepala keluarga, dan Desa Padang Luas sebanyak 48 kepala keluarga," jelas Sugeng. 

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 yang tengah mewabah ini, saat ini kita masuk pada tatanan baru dengan apa yang disebut "New Normal". Era ini bukan berati kita bebas melalukan aktifitas. 

"Maksudnya, kita boleh melakukan aktifitas seperti biasa tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti keluar rumah harus lah pakai masker, cuci tangan setelah melakukan aktifitas, tetap menjaga jarak, tidak boleh berkerumun, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah," terang Harris.

Lanjut Harris, mari kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah kita ini.

Bupati Harris juga berharap, kepada masyarakat penerima BLT-DD ini agar dapat dimanfaatkan dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi wabah virus corona  atau Covid-19 ini. (Sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar