Tinjau Vaksin Gotong Royong di PT SBP, Ini Yang Disampaikan Kapolres Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik, didampingi Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Sohermansyah, Kasat Narkoba IPTU Gus Purwantoro, Kasubbag Humas Polres Pelalawan IPTU Edy Haryanto, meninjau palaksanaan vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh perusahaan PT. Surya Brantasena Plantations (SBP), Kamis (9/9/2021).

Dalam sambutannya, kepada yang hadir di kegiatan vaksin gotong royong itu Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan, bahwa saat ini kita bangsa Indonesia mendapat cobaan yang sangat besar, tentunya kita sebagai warga negara yang baik harus bagaimana caranya keluar dari permasalahan ini. Sebagai informasi, kemarin Pekanbaru menerapkan PPKM Level IV, dan sekarang sudah turun ke level III. Saya minta dan sama-sama berdo'a, bagaimana caranya Kabupaten Pelalawan bisa turun dari level III ke level II. 

"Tentunya penurunan level ini perlu kerja keras dari kita semuanya. Saat ini seluruh anggota Polri dan TNI serta stekholder terkait lainnya terus mengalakkan yang namanya 'Ayo kita vaksin'," kata Kapolres.  

Selain itu, lanjutnya, mari selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dengan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencucitangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Ini semua demi kebaikan kita bersama, mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Pelalawan. 

"Edukasi-edukasi ini tiap hari terus kita sampaikan agar kita semua terbebas dari Covid-19. Covid-19 telah banyak merengut orang-orang pintar yang bangsa ini miliki. Sudah berapa dokter spesialis, professor, tenaga medis yang telah meninggalkan kita karena Covid. Selain itu Covid juga telah mengacak-acak perekonomian kita, untuk itu ayo kita vaksin, ayo terapkan protokol kesehatan dimanapun berada," terang Indra Wijatmiko lagi. 

Masih menurut Indra Wijatmiko, Saat ini masyarakat Kabupaten Pelalawan sudah mencapai kisaran 30% yang sudah di vaksin. Dan untuk kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Pelalawan juga telah mengalami banyak penurunan, kemarin (Rabu, red) saya koordinasi dengan bapak Kapolda Riau, di Kabupaten Pelalawan ada 7 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif. 

Saat ini bapak Kapolda Riau, sambungnya, juga telah membuat aplikasi, dimana dengan aplikasi tersebut kalau ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif langsung terpantau, sehingga bisa segera dilakukan penanganan. Dan orang-orang yang dianggap terpapar dari yang dinyatakan positif juga dapat segera ditangani. 

"Mari kita laksanakan vaksin khususnya vaksin gotong royong bagi perusahaan, agar kita semua sehat kembali menuju Indonesia yang pulih kembali," pungkas Kapolres Pelalawan. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari Polres Pelalawan kepada PT. SBP sebagai bentuk apresiasi atas dilaksanakannya vaksin gotong royong tersebut. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar