Bupati Pelalawan HM Harris Lantik 279 Pejabat Eselon III, IV dan Kepala Sekolah

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Sebanyak 279 pejabat eselon III dan IV di mutasi di berbagai posisi dan jabatan yang ada di lingkungan Pemkab Pelalawan, Selasa malam (7/1/2020). Digelar di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja sekitar pukul 21.20 WIB, sebanyak 279 pejabat yang dilantik langsung oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, didampingi Wakil Bupati Zardewan MM dan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Adi Sukemi MM.

Dari jumlah itu sebagian kecil di antaranya mendapatkan promosi jabatan dari Kepala Bidang (kabid) eselon lllb menjadi Sekretaris eselon llla. Kebanyakan hanya dimutasi atau dirolling pada jabatan yang setara. Namun beberapa pejabat yang sebelumnya memegang peranan penting malah tidak mendapatkan jabatannya lagi alias nonjob.

Pejabat nonjob yang paling mencolok lantaran posisinya yang strategis yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih dr Zul Anwar digantikan dr Khairul, sedangkan Zul Anwar tidak dilantik pada jabatan lainya. Kemudian Camat Pelalawan Joko Purnomo digantikan Tengku Zakir Ramadhan, sedangkan Joko Purnomo tak mendapatkan jabatan lagi.

Demikian halnya Camat Kuala Kampar yang sebelumnya diduduki Tengku Edy tak memiliki jabatan lagi setelah diganti oleh Tengku Syafril. Ada juga beberapa pejabat eselon lll lainnya seperti Kabar Ortal Setdakab Syafrizal digantikan Rinto Rinaldi, namun Syafrizal tak diberikan jabatan.

Kepala Bidang (Kabid) yang ada di beberapa OPD juga mengalami nasib serupa, dari punya jabatan menjadi tak memiliki jabatan.

Bupati Pelalawan, HM Harris, saat ditanyakan terkait pejabat yang nonjob menilai hal itu sudah biasa dalam penegaran struktur di pemerintahan. Pada pelantikan sebelumnya juga banyak pejabat yang tak mendapatkan jatah jabatan lagi.

"Yang nonjob dulu itu banyak yang masuk sekarang. Memang peluangnya ada, tapi dimasukan semuanya tempatnya tak ada lagi," tandas Bupati Harris.

Harris mengklaim pemilihan para pejabat berdasarkan penilaian dan pertimbangan matang tim untuk memperbaiki kinerja OPD-OPD yang ada di Pelalawan. Ia berharap dengan struktur yang baru ini bisa bekerja maksimal dan mewujudkan pembangunan daerah sesuai visi dan misi. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar