Sayangkan Sikap PPTK Syahrul, PWI Siak Minta Syahrul Ditegur

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak menyayangkan sikap arogansi Pejabat Pelaksana Pembuat Kegiatan (PPTK) Ruang Terbuka Publik Kecamatan Tualang (RTP) Syahrul.

Syahrul yang merupakan salah satu ASN di PU-Tarukim Kabupaten Siak itu, diduga melontarkan kata-kata yang tidak pantas layaknya seorang PPTK, seharusnya Ia menjelaskan kerusakan lantai RTP itu, tanpa ada bahasa menantang.

"Pastinya mereka (Syahrul, red) harus paham apa itu tugas wartawan, sebagai social kontrol, tugas wartawan itu dilindungi UU dalam setiap peliputan," jelas Wakil Ketua PWI Siak Soeleman Sihotang kepada Riau Bernas, Selasa (13/10/2020).

Ia menilai bahasa sok tahu kau itu merupakan bahasa yang tidak pantas dilontarkan seorang ASN.

"Kami minta Kepala Dinas atau Pjs Bupati Siak untuk dapat menegur bawaannya, karena bahasa yang disampaikan PPTK Syahrul itu dinilai dapat merusak citra PU-Tarukim Kabupaten Siak dikalangan publik atau beliau (PPTK Syahrul, red) belum memahami tugas dari wartawan itu," tegasnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI Siak Ali Masruri. "Setiap pejabat yang dikonfirmasi terkait tanggungjawab sebagai pejabat negara, semestinya memberi jawaban sesuai dan tidak arogan," jelasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar