Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Relawan Covid-19 Mahasiswa UNRI Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dan Bersihkan Rumah Ibadah

Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun bersama pengurus Masjid usai melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dan bersih-bersih.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun yang diketuai oleh Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi) dengan anggota Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur)  melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan sekaligus membantu pengurus masjid dan musholla membersihkan masjid dan sekitarnya. 

Ketua Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun, Yola Elliya Candra mengatakan, selain membersihkan Masjid Al-Munawarah, kami Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kampung Dayun juga membersihkan Masjid Raudhatussalam, Musholla Al Muhajirin, dan berakhir di Masjid Al-Irsyad. Kegiatan yang dilakukan pada Jum'at tanggal 5 Juni 2020 kemarin, dimulai pukul 09.00 WIB, dan berakhir pada pukul 15.15 WIB.  

"Adapun kegiatan yang kami lakukan, mulai dari menyapu lantai, menyemprot dan mengepel lantai menggunakan desinfektan, menyemprot dan mengelap gagang pintu, tonggak masjid yang sering disandari, dan pagar," terang Yola.

Yola menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyemarakkan kebiasaan hidup bersih di tengah masyarakat sekaligus dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga untuk  meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan Masjid dan Musholla.  

"Sesuai ajaran agama, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga terdorong untuk menjaga lingkungan sekitar dan tempat ibadah," pungkas Yola.

Sementara itu, menurut salah seorang pengurus mesjid yaitu bapak Sogiman mengatakan, bahwa selaku pengurus Masjid, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan covid-19 Kampung Dayun tersebut. 

"Kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik kita mahasisiwa ini sangat bagus, sekaligus dapat melatih rasa tanggung jawab tim relawan itu sendiri," kata pak Sogiman mengakhiri. (Sam)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar