Serda Venus Luberto Ajak Masyarakat Perawang Barat Ikut Mengawasi Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto mengajak masyarakat Perawang barat Kecamatan Tualang untuk bersama-sama ikut mengawasi titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kampung terluar di Kota industri itu. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Perawang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas usai melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Perawang Barat, Kamis (1/10/2020).

Dalam patroli sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan, masyarakat Perawang Barat sepakat untuk tidak buka lahan dengan cara membakar. 

"Masyarakat Perawang Barat sepakat untuk tidak membakar lahan dan hutan karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terjadi pembakaran hutan dan lahan, maka akan diproses secara hukum," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar