Malas Antri, Samsat Tanjak Solusi Bayar Pajak Kendaraan di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Samsat "Tanjak" merupakan salah satu inovasi UPT Samsat Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau, dalam meningkatkan pelayanan sehingga mempermudah Wajib pajak (WP) untuk membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus datang ke kantor Samsat Perawang.

Inovasi Samsat Tanjak terbilang menarik dalam membayar pajak kendaraan. Selain merupakan UPT yang pertama se Provinsi Riau yang menjalankan Samsat Tanjak. 

Ditambahkan lagi situasi Pendemi Covid-19, Inovasi Samsat Tanjak dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sehingga Wajib Pajak yang malas Antri, ini solusinya.

"Kita siap mengantar jemput sampai ke kampung-kampung, untuk tahap pertama ini kita sudah jadwalkan Samsat Tanjak untuk beroperasi, jadi para Wajib pajak, cukup datang ke lokasi ditentukan, tanpa harus ke Samsat Perawang lagi," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, S.Ik, melalui Kanit Regident Polres Siak Iptu Ricky Marzuki didampingi Baur STNK Polres Siak kepada Riau Bernas, Senin (6/9/2021).

Dijelaskan Ricky, untuk jadwal Samsat Tanjak dilakukan dari hari Senin-Kamis. Hari Senin petugas akan datang di Kantor Kampung Tualang KM 2 Kecamatan Tualang, hari Selasa Kantor BhabinKabtimas KM 4 Perawang, hari Rabu Komplek KPR 1 dan Kamis di Kantor BhabinKabtimas di Bunut Kecamatan Tualang.

Ricky menambahkan, Samsat Tanjak ini dilakukan agar para Wajib Pajak tidak ada penumpukan antrian WP lagi di tempat tempat pelayanan pajak di UPT Samsat Perawang. 

"Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dan memudahkan WP untuk membayar pajak, karena waktu dan jarak sudah dekat. Semoga Inovasi Samsat Tanjak dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan," tutupnya.

Ka UPT Samsat Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Mohd. Ari Dwi Wahyudi, ST mengatakan, bahwa Samsat Tanjak merupakan inovasi Samsat Perawang untuk meningkatkan pelayanan ke Wajib Pajak. 

"Ini Inovasi pertama se Riau, baru Samsat Perawang yang menjalankan Samsat Tanjak ini. Kita hadir dan beri kemudahan kepada WP dalam membayar pajak kendaraan sampai ke pelosok Kampung. Semoga kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan meningkat melalui Inovasi Samsat Tanjak," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar