Polres Rokan Hilir Pantau Arus Mudik Lebaran

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Jelang hari lebaran, Kapolres Rokan Hilir melakukan pemantauan beberapa Pos Pam penjagaan arus mudik lebaran. Pantauan dilapangan pada H-2 jelang lebaran, jalur mudik di wilayah Rokan Hilir terpantau masih aman dan lancar, Demikian dikatakan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasatlantas Polres Rohil AKP David Richardo, SIK, pada Senin (03/6/2019).

Dijelaskan Kasat Lantas, Operasi Ketupat Muara Takus 2019 yang dimulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019, terkait pengamanan hari raya idul Fitri 1440 H, Polres Rokan Hilir melaksanakan pengamanan jalur mudik guna memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada pengguna jalan.

Situasi arus lalulintas mudik lebaran di jalan Lintas Riau-Sumut wilayah hukum Polres Rokan Hilir dari hasil pantauan di lapangan situasi arus lalulintas pada H-2 lebaran masih sangat lancar. Hingga kini terlihat kenaikan volume kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi roda 4 maupun roda 2, bahkan terpantau kebanyakan kendaraan banyak berasal dari luar daerah Rokan Hilir.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP David Richardo menghimbau kepada pengguna jalan raya yang akan melakukan perjalanan mudik, agar bisa memastikan kondisi kendaraannya dan pengendara dalam keadaan yang prima, jaga jarak keamanan kendaraan, patuhi peraturan lalulintas, dan memperhatikan Rambu-rambu lalulintas disepanjang jalan, supaya pengendara dalam perjalanan berjalan aman sampai ketempat tujuan.

Disarankan bagi pengguna jalan yang melakukan mudik lebaran, jika lelah dan mengantuk dalam berkendaraan, untuk beristirahat ditempat rest area, dan bukan berada dibahu jalan.

Ditambahkannya, Polres Rokan Hilir sudah menyediakan beberapa tempat Rest Area di setiap Pos Pam, seperti Pos Pam Rantau Bais, Pos Pam Balam Km 6, Pos Pam Balam Km 24, dan Pos Pam Km 6 Bagan Batu. Jika masyarakat membutuhkan informasi seperti dimana letak SPBU, rumah makan, atau mesjid, bisa ditanyakan kepada petugas yang ada di Pos Pam.

"Penguna kendaraan untuk senantiasa selalu tertib dan santun terhadap berlalu lintas, dan jangan melanggar aturan lalulintas, sebab hal itu akan menjadi awal dari kecelakaan", tegasnya. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar