Kondisi Pasien Positif Covid-19 Di Siak Sudah Mulai Membaik

Bupati Siak, Alfedri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kondisi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kandis, saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan  Covid-19 Kabupaten Siak Drs Alfedri MSi usai menggelar operasi kepatuhan di Kecamatan Tualang, Minggu (26/4/2020).

"Kondisi bagus, dua kali udah di swap test, pertama kan positif, keduakan negatif, tapi karena pertama positif, jadi, dinyatakan positif," ujar Bupati Siak Drs Alfedri MSi menjawab pertanyaan awak media.

Kemudian, saat ini pihak medis sedangkan melakukan Swap Test ketiga dan keempat sedang dilaporkan.

"Kita saat ini menunggu hasil  ketiga dan keempat. Namun, kondisi saat ini relatif membaik, keluarga sudah diswap Test juga, istri dan anak anaknya, sudah datang bersama dengan dinas kesehatan kita dan Provinsi untuk mengambil swap Test PCR," jelasnya.

Dijelaskan Alfedri, bahwa saat ini kondisi ODP sudah mencapai 3137, sedangkan PDP masih 28. "Tujuh (7) orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang sudah meninggal dan 16 orang masih dirawat. 9 orang dirawat di RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, sisanya di Pekanbaru," pungkasnya. (Adv/Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar