Dianggarkan 20 Milyar, Warga Miskin di Rohil Akan Terima Raskin Gratis

Ilustrasi/Istimewa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) telah menyetujui anggaran sebesar Rp20 Miliar untuk Beras Miskin (Raskin) di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini. Disetujuinya anggaran Raskin itu sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin yang ada di Negeri Seribu Kubah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Rabu (23/3) kemarin di Bagansiapiapi. Menurutnya, meski saat ini terjadi defisit anggaran namun untuk raskin tetap diprioritaskan karena menyangkut kebutuhan banyak orang.

"Soalnya, sampai saat ini masih banyak kita temukan penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan, mudah-mudahan dengan anggaran itu masyarakat miskin di Rohil bisa terbantu," harapnya.

Dijelaskan Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Rohil ini, anggaran itu nantinya akan diberikan
kepada masyarakat berupa beras secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

"Yang jelas, raskin itu gratis untuk masyarakat miskin dan keseluruhannya telah dibiayai oleh Pemkab Rohil," ujarnya.

Katanya, selama ini banyak masyarakat yang datang ke instansi pemerintahan termasuk gedung DPRD Rohil hingga ke rumah pejabat meminta bantuan untuk membeli kebutuhan keluarganya berupa beras. Dengan adanya anggaran Raskin itu, ke depannya diharapkan masyarakat tidak datang lagi ke instansi pemerintah yang ada maupun ke rumah para pejabat.

Mantan anggota Brimob ini juga memberikan saran serta mengajak masyarakat Rohil yang memiliki lahan agar dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Dengan begitu, ke depannya masyarakat itu tidak akan terus bergantung dengan Raskin yang diberikan oleh pemerintah.

"Lahan yang ada di Rohil ini sangat cocok dijadikan lahan pertanian, makanya masyarakat yang memiliki lahan manfaatkan lah lahan tersebut dengan sebaik mungkin untuk bertani," ajaknya.(adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar