Sekolah di Inhu belum Diliburkan, Wakil Bupati: Segera Laksanakan Perintah Presiden dan Gubernur

Wakil Bupati Inhu H. Khairizal

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Pendidikan belum meliburkan sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) atau pun Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP), hal tersebut terpantau beberapa hari terakhir. 

Padahal himbauan Gubernur Riau melalui Surat Edaran tersebut bertujuan untuk Kewaspadaan dan Pencegahan Corona (COVID-19). Beberapa point dalam surat imbauan tersebut diantaranya, diminta menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, mengurangi aktifitas di tempat umum dan keramaian. 

Meskipun imbauan melalui Surat Edaran sudah dikeluarkan, namun Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pendidikan belum meliburkan sekolah tingkat SD, dan SMP, dengan alasan belum adanya instruksi dari Bupati Inhu. 

"Memang saat ini Bupati belum ada mengintruksikan untuk meliburkan anak sekolah, kalau SMA sudah. SD dan SMP itu kebijakannya kewenangan Bupati atau daerah, meskipun surat edaran dari Gubernur sudah beredar di Grup Watpsap, kalau secara resmi mungkin ada sama Ibu Kadis, sekarang lagi melakukan sosialisasi terkait pencegahan virus Corona, bahkan kemarin Ibu Kadis juga turun meninjau ke sekolah-sekolah," jelas Sekertaris Dinas Pendidikan Kabuaten Inhu Kamarazaman, melalui telponnya, Selasa 17 Maret 2020.

Sementara, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal saat dikonfirmasi, Rabu 18 Maret 2020 mengatakan, dengan tegas meminta kepada Dinas terkait agar mematuhi Surat Edaran Presiden RI Jokowi Widodo, dan Gubernur Syamsuar.

"Kita harus ikuti petunjuk Presiden dan Gubernur. Dinas terkait laksanakan surat edaran tersebut, Gebernur Riau menyampaikan surat edaran memiliki alasan tersendiri dan pengkajian yang mendasar. Jadi saya minta kepada Dinas terkait liburkan anak sekolah, karena ini tentang kewaspadaan dan pencegahaan penularan Corona," tegas Wakil Bupati Inhu H. Khairizal. (mf)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar