Antisipasi Karhutla, Sertu Uuk Sudarijanto Sisir Lahan Masyarakat Maredan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memiliki dampak tidak baik untuk kesehatan dan merusak ekosistem hutan, Babinsa Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto melakukan pencegahan terjadinya karhutla dengan menyisir hutan maupun lahan di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Selain menyisir hutan dan lahan, sertu Uuk Sudarijanto juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. "Kita minta masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Dan sampai hari ini kita tidak menemukan titik api di Kampung Maredan," jelas Sertu Uuk Sudarijanto kepada Riau Bernas, Sabtu (27/2/2021).

Sertu Uuk Sudarijanto juga mengajak masyarakat agar menjaga Kampung Maredan dari kebakaran hutan dan lahan, serta masyarakat harus berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. "Bagi pelaku pembakar hutan dan lahan siap-siap di Pidana," tegasnya. 

Dalam sosialisasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan Sertu Uuk Sudarijanto, masyarakat mengucapkan terimakasih. "Kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla tersebut sangat direspon positif oleh masyarakat dan menerima serta mengucapkan terima kasih," kata Sertu Uuk Sudarijanto. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar