Cegah Karhutla, Serda Sahidin Sisir Lahan dan Hutan Yang Rawan Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin menyisir hutan dan lahan yang dinilai rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu tidak ditemukan titik api. "Kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Sengkemang nihil dari titik api," kata Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Rabu (30/6/2021).

Serda Sahidin juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Jadi jangan lakukan itu, mari sama-sama kita jaga hutan dan lahan dari ulah orang yang tidak bertanggung jawab," ingat dia. 

Dijelaskannya, masyarakat Kampung Sengkemang sepakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. "Masyarakat sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, dan mereka berjanji tidak akan melakukan itu, apabila terbukti mereka siap dihukum sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar