Gelar Pentas Seni Budaya dan Deklarasi Pemilu Damai Pengawasan Pemilu Partisipatif

Kapolres Pelalawan Berharap Agar Tahapan Pemilu Tahun 2024 Berjalan Aman dan Kondusif

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK hadiri Pentas Seni Budaya dan Deklarasi Pemilu Damai Pengawasan Pemilu Partisipatif di halaman Gedung Daerah Mangkudiraja Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu (7/10/2023) jam 06.30 Wib.

Kegiatan Pentas Seni Budaya dan Deklarasi Pemilu Damai Pengawasan Pemilu Partisipatif di awali dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan gerak jalan santai yang di ikuti ratusan peserta dan keluarga perwakilan Bawaslu kecamatan se Kabupaten Pelalawan dengan rute jalan umum perkantoran Bupati Pelalawan.

Turut hadir dalam kesempatan Pentas Seni Budaya dan Deklarasi Pemilu Damai Pengawasan Pemilu Partisipatif 
Komisioner Bawaslu Prov Riau Nanang Wartono SH, MH, Sekretariat Bawaslu Prov Riau Anderson, S.PI, M.SI, Bupati Pelalawan Zukri Misran SE, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.IK, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wankardi Wandi, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Andrizal, S.Sos, Kasi Intel Kejari Pelalawan Misael Asarya, SH, MH, Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison, SH, Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Zulhendra, SH, MM, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H.Tengku Nahar, Ketua Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Kabupaten Pelalawan, Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK menyampaikan ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Pelalawan berkaitan  acara Deklarasi Pemilu Damai berjalan dengan sukses.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Pelalawan yang telah berinisiatif menyelenggarakan Pentas Seni Budaya dan Deklarasi Pemilu Damai Pengawasan Pemilu Partisipatif. Terimakasih juga saya ucapkan kepada Panwaslu kecamatan yang sudah menyempatkan diri datang jauh-jauh yang merupakan bentuk semangat dan tanggung jawab dari tugas yang kita emban. Hal ini sebagai salah satu upaya yang harus kita lakukan untuk mengawali dan mengawasi pelaksanaan Pemilu tahun 2024, dengan harapan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif," ungkap AKBP Suwinto, SH, SIK.

Ditambahkannya "Bahwa kehadiran kita pada hari ini sebagai bentuk semangat dan disiplin dalam kesiapan kita menghadapi Pemilu tahun 2024,".

Acara dilanjutkan dengan pengucapan 
Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kabupaten Pelalawan yaitu:

- Akan melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan Demokrasi yang bermartabat.

- Akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu Tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

- Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut ujaran kebencian, Serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 Akan menciptkan situasi dan kondisi tetap kondusif diwilayah hukum polres pelalawan.

Rangkaian di ahiri dengan pagelaran Pentas seni budaya dan pembagian hadiah gerak jalan sehat. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar