Muscab V Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan Siap Digelar, Pendaftaran Balon Ketua Sudah Dibuka

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM  - Dimulai hari ini, Rabu (9/8/2023) sampai Selasa dua minggu ke depan (22/8/2023), pendaftaran bakal calon Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan, periode 2023-2027, sudah dibuka. Untuk pelaksanaan Muscab pemilihan Ketua MPC PP akan digelar tanggal 29 Agustus di di Fan Binari Hotel.

Hal ini disampaikan Ketua Pengarah Sharing Comite (SC), Lutfhi, dalam gelaran konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan di Jalan Lintas Timur/Maharaja Indra Komplek KBC No. 01 Pangkalan Kerinci, Rabu (9/8/2023).

Lutfi mengatakan, kegiatan Muscab ini dilakukan sekali dalam 4 tahun. Hal ini sesuai dengan pasal 7, Anggaran Rumah Tangga (ART) Pemuda Pancasila (PP) nomor 78 menyatakan bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila sebagai pemegang kekuasaan tertinggi organisasi di tingkat cabang  diadakan sekali dalam 4 tahun.

"Karena itu, sesuai hasil rapat pleno yang dilaksanakan yang telah di bentuk atau diputuskan mengenai susunan pengurus atau panitia pengarah dan panitia pelaksana," katanya.

Dia menjelaskan, mengenai tahapan- tahapan dalam pelaksanaan Musyawarah ke V Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan yakni mengenai Pembukaaan pendaftaran bakal calon ketua MPC Pemuda Pancasila untuk Kabupaten Pelalawan, masa jabatan 2023-2027.

"Dan untuk itu, pendaftaran Ketua MPC PP telah kita buka mulai Rabu ini tanggal 9 Agustus sampai dengan hari Selasa tanggal 22 Agustus. Jadi ada waktu kurang-kebih dua minggu pendaftaran kita buka. Untuk Muscab-nya sendiri akan dilaksanakan tanggal 29 Agustus di Fan Binari Hotel," ujarnya.

Lanjutnya, untuk calon Ketua MPC PP ini salah satu kriterianya tidak ada batasan umur, dan formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana OC, Marhadi mengatakan secara tegas, kepada seluruh panitia yang telah diamanahkan untuk menggelar Muscab ini agar dapat saling bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Mari kita bersama-sama dan bahu-membahu, serta bekerja nyata dalam mempersiapkan Musyawarah Cabang V Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan agar kegiatan ini dapat terlaksana sebaik mungkin, lancar, aman dan sukses," kata Marhadi

Dia juga menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila agar dapat meluangkan waktu dan bersama-sama hadir ke tempat pelaksanaan Muscab V PP ini.

"Kita harus perlihatkan kebersamaan, kekompakan dan solidaritas sebagai Kader Pemuda Pancasila. Karena itu, saya harapkan para kader agar dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini," tukasnya. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar