Mantap, Penghulu Siap Kembangkan Wisata Pulau Jemur

Salah satu bagian di Pulau Jemur

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Gugusan pulau jemur yang memiliki sembilan pulau indah yang terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) secara bertahap akan dikembangkan. Pasalnya, selain dijadikan sebagai tempat wisata andalan Pemkab Rohil, kini pulau itu juga telah memiliki kepenghuluan tersendiri.

"Kita siap membantu pemerintah untuk mengembangkan Pulau Jemur sebagai objek wisata terluar di negeri ini secara bertahap dengan mengajak perangkat desa lainnya untuk membahas program apa yang akan dibuat guna mengembangkan Pulau Jemur tersebut," terang Pjs Penghulu Pulau Jemur, Andi Suriandi, Rabu (24/2/2016) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, keinginan masyarakat adalah kalau di Pulau Jemur ini agar ada kemudahan akses berupa transportasi. Dan inilah yang akan dipikirkan ke depannya. "Kalau dibeli transportasi dengan menggunakan dana ADD atau DD tidaklah mungkin, karena masih keperluan lain untuk pembangunan desa," ujarnya.

Menurut PNS di Diskanlut Rohil ini, kebutuhan sarana transportasi memang sangat penting, mengingat pulau itu jaraknya sangat jauh dari pusat ibukota dan telah banyak dihuni penduduk.

"Makanya kita akan pikirkan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan transportasi menuju ke pulau tersebut," katanya.

Lanjutnya, sebenarnya dana ADD dan DD bisa digunakan membeli sarana transportasi untuk kebutuhan masyarakat banyak. Namun karena kepenghuluan ini baru terbentuk maka pihaknya memfokuskan peningkatan pembangunan desa dan pembangunan lainnya terlebih dahulu. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar