Imbau Masyarakat Cegah Penyebaran Corona, Ini Maklumat FKUB Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di Kabupaten Pelalawan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama tokoh lintas agama Kabupaten Pelalawan mengeluarkan maklumat atau imbauan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk selalu mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Kita dari FKUB bersama tokoh lintas agama yang mewakili enam agama, yaitu Islam, Kristen, Khatolik, Konghucu, Budha dan Hindu, mengeluarkan maklumat atau imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memutus atau mencegah penyebaran Covid-19 di daerah kita ini," terang Ketua FKUB Kabupaten Pelalawan H. Fadil Harahap.  

Maklumat atau imbauan yang dibacakan pada kegiatan Apel Bersama Penyemprotan Massal Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Mapolres Pelalawan, Selasa (31/3/2020), yang dibacakan oleh enam perwakilan agama, yaitu:

1. Bahwa Virus Corona atau Covid-19, merupakan sebuah ancaman bagi keselamatan umat manusia, upaya untuk mencegah, menghindari, melawan dan memeranginya adalah anjuran semua agama.

2. Jaga individu, keluarga, komonitas dan lingkungan masyarakat dengan mematuhi imbauan Social Distancing dan Physical Distancing (jaga jarak).

3. Mendukung para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan virus Coeona atau Covid-19, dengan membantu mereka untuk tetap tinggal di rumah, berperilaku hidup bersih dan sehat.

4. Mendorong pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menjaga stabilitas negeri amanah tuah negeri seiya sekata, serta perduli kepada masyarakat yang membutuhkan saat Lockdown/Karantina wilaytah tanpa membedakan suku, agama dan ras.

5. Membangun moral masyarakat baik secara individu, komonitas, lingkungan masyarakat melawan kecemasan dan menghindari kepanikan.

6. Melalui ibadah, Do'a dengan mengokohkan keyakinan bahwa Allah SWT Tuhan yang maha esa, pasti menolong dan menyelamatkan kita semua dari wabah virus Corona atau Covid-19. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar