Perkuat Ketahanan Keluarga, Pemkab Siak Taja TOT Kader Kampung Sakinah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dalam perspektif Ketahanan Nasional, keluarga merupakan gatra penting dalam menjaga dan menguatkan bangsa dan negara. Namun demikian, keluarga dalam kenyataannya dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang semakin kompleks.

Untuk itu pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait, berupaya lewat Program Kampung Sakinah sebagai bentuk pembinaan keluarga secara rutin dengan memberikan supervisi, bimbingan, arahan, pengingatan tentang keharmonisan keluarga.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemkab Siak H. Jamaluddin, saat membuka secara resmi Pelatihan Training of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah Kabupaten Siak Tahun 2019, Selasa pagi (5/03/19).

"Pemkab Siak melalui program Keluarga Sakinah berupaya meningkatkan ketahanan bangsa melalui penguatan fungsi keluarga, agar dapat berperan memenuhi kebutuhan spiritual dan material secara layak dan seimbang", kata Jamaluddin, dalam sambutannya di Winaria Hotel Siak Sri Indrapura.

Dengan program ini, kata dia, keluarga diharapkan mampu mengamalkan, menghayati, dan memperdalam nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, dan akhlakul karimah, dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tujuan program Kampung Sakinah ini, melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas pengamalan agama dan kesejahteraan ekonomi keluarga", kata dia.

Untuk mensukseskan program Kampung Binaan Keluarga Sakinah, diperlukan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dalam melaksanakan tugas asistensi guna memastikan program tersebut berjalan tepat sasaran.

"Dengan maksud dan tujuan tersebutlah kegiatan kita pada hari ini dilaksanakan, yaitu untuk memfasilitasi terbentuknya kader-kader motivator, untuk melaksanakan pembinaan kepada sasaran pembinaan Kampung Binaan Keluarga Sakinah", tutup Jamal. (Van/rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar